Sri sulastri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Generasi stroberikah anda?
izin

Generasi stroberikah anda?

Suasana siang panas, ditengah keramaian sebuah pusat perbelanjaan. Anak muda, tua, anak-anak tentu banyak kita temui. Kerumunan yang tangannya selalu ada barang tak pernah lepas dalam kehidupan. Yach, bagai belahan jiwa tentunya. Asik dengan dunianya sendiri . Otak atik jari-jarinya, senyum-senyum sendiri, tak berkata dengan sampingnya walau mereka saling berdekatan dengan memegang hanphone ditangan.

Heem, gaya orang zaman now dimasyarakat kita apalagi anak muda bangsa kita. Yang trend dan dapat kita jumpai dimana saja. Tapi juga ditempat umum.Gaya-gaya itulah yang sering diperbincangkan. Bahwa anak muda sekarang sudah beda dengan era masa lalu orang tua mereka. Penampilan menarik, gaya glamour, selalu mengikuti mode yang ada saat ini. Perkembangan mode, IT, dan berubah-ubah mengikuti alur trend tanpa memikirkan akibat dari yang ia lakukan.

Penampilan utama, dan penting agar tak dikatakan kuno. Berbagai cara mereka lakukan guna mencapai apa yang diinginkan. Ide yang kreatif muncul, bahkan luar biasa penemuan baru yang dapat kita beri acungan jempol. Lihat saja saat ini kalau kita tengok, banyak anak muda menemukan aplikasi teknologi dan masih banyak lagi prestasi hebat yang ditorehkannya. Tak jarang prestasi itu diperoleh dengan cara yang cepat/instan.

Cara yang instan ini menyebabkan mereka kadang mengalami kegagalan. Kegagalan itu menyebabkan para generasi bangsa kita ini menyerah dan putus asa sebelum mencapai kesuksesan.

Tak jarang, kita mendengar berita pemuda yang mengakhiri hidupnya karena terbelit masalah . Hal ini pada dasarnya karakter bangsa kita belum tertanam kuat disanubari. Berbeda dengan orang tua mereka terdahulu yang kuat dalam kerasnya hidup. Ketangguhan diri menghadapi kegagalan sudah biasa tertanam bagi generasi orang tua mereka. Tetapi generasi yang menuntut perubahan cepat, meraih sukses dengan cepat namun mudah putus asa dan menyerah sebelum tercapai kesuksesan yang kita jumpai saat inilah disebut generasi stroberi. Penampilan menarik tapi rapuh sehingga digambarkan sebagai buah stroberi. Warna menarik tapi terkena gesekan sedikit saja rusak. Termasuk manakah anda?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ketika hidup bersandar pd Sang Maha Pencipta, sejatinya tak khan berputus asa. Sukses selalu dan barakallah

06 Dec
Balas

Aamiin

07 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali